• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    REI Minta Konsuil tak Urusi Rumah Dibangun Sebelum 2010

    Rabu, Maret 31, 2010 Pekanbaru Properti
    Sesugguhnya REI dan asosiasi pengembang lainnya tak serta-merta anti Konsuil. Para pengembang hanya meminta lembaga ini tak mempermasalahkan instalasi listrik di rumah-rumah yang dibangun sebelum tahun 2010.

    Riauterkini-PEKANBARU- Meskipun menggelar aksi demo besar-besaran di depan Hotel Pangaran Pekanbaru, Rabu (31/3/10) menolak keberadaan Komite Keselamatan Instalansi Listrik (Konsuil), namun sebenarnya Reel Estate Indonesia (REI), APERSI dan asosiasi pengembang lainnya tak serta-merta anti Konsuil, para pengembang sesungguhnya hanya meminta kepada konsuil untuk tidak 'mempermasalahkan' rumah yang dibangun tahun 2000-2009. Sebab rumah-rumah tersebut dibangun berdasarkan peraturan undang-undang yang berlaku saat itu.

    Selain itu, lembaga Konsuil adalah lembaga bentukan negara berdasarkan undang-undang. Seharusnya kegiatan mereka dibiayai negara dan tidak memungut biaya kepada konsumen perumahan.

    "Hal itu sudah kita sampaikan kepada lembaga Konsuil saat mereka bertandang ke Kadin Riau beberapa waktu lalu. Namun ternyata, Konsuil tetap bersikukuh dengan undang-undang yang mengatur kegiatan Konsuil di daerah. Akhirnya kita sampaikan hal ini ke DPRD Riau untuk dilakukan tindak lanjut mengenai masalah tersebut," Muhammad Herman, juru bicara demo anti Konsuil kepada wartawan di sela-sela pertemuan dengan Ketua Dewan Konsuil Pusat Tunggono.

    Sementara itu, kegiatan sosialisasi tugas Lembaga Konsuil yang mendatangkan perwakilan Dirjend Listrik dan Pemanfaatan Energi Departemen ESDM-RI Sempat terjadi ketegangan dan adu mulut antara Konsuil dan Panitia Pelaksana Kegiatan dengan anggota REI dan APERSI Riau yang membentang spanduk tersebut di salah satu meeting room Hotel Pangeran Pekanbaru. Namun ketegangan tersebut tidak berlangsung lama karena setelah membentang spanduk tersebut anggota REI dan APERSI Riau walk-out (keluar ruangan) untuk memboikot kegiatan sosialisasi tugas lembaga konsuil tersebut.

    Sementara di depan hotel Pangeran di bilangan Sudirman Pekanbaru, ratusan massa membentang spanduk yang isinya senada dengan spanduk yang dibentang REI dan APERSI Riau di dalam ruang rapat tempat kegiatan sosialisasi tugas Konsuil. Aksi tersebut sempat membuat arus lalulintas tersendat. Namun beberapa Polantas segera mengatur arus lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan.

    Juru Bicara aksi demo Tolak Konsuil, Muhammad Herwan kepada Riauterkini menyatakan bahwa aksi demo ratusan massa itu merupakan muara dari tidak adanya titik temu antara pihak pengembang perumahan, pengembang konstruksi, masyarakat, AKLI, APEI dan unsur lainnya dengan Lembaga Konsuil beberapa waktu lalu.

    "Beberapa lembaga seperti REI dan APERSI Riau sudah melakukan dialog dengan lembaga Konsuil. Namun pertemuan tersebut deadlock alias tidak menemukan titik temu. Pasalnya, Konsuil keukeuh dengan undang-undang yang menjadi landasan keberadaan lembaga Konsuil," terangnya. ***(H-we)

    0 komentar: REI Minta Konsuil tak Urusi Rumah Dibangun Sebelum 2010

    Posting Komentar