• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Dipasok 60 MW dari Sumut dan Juni Operasikan Pembangkit 25 MW

    Senin, Maret 15, 2010 Pekanbaru Properti
    PT. PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau melakukan sejumah trobosan mengatasi krisis listrik. Selain dipasok 60 megawatt dari Sumut, juga akan mengoperasikan pembangkit 25 MW mulai Juni mendatang.

    Riauterkini-PEKANBARU-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), akan menyewa pembangkit diesel untuk antisipasi jangka pendek defisit listrik di Riau. Pembangkit diesel dengan daya 25 MW ini, akan difungsikan pada Juni mendatang untuk Kota Pekanbaru.

    Setelah itu, beberapa daerah lainnya juga akan segera melakukan penyewaan diesel untuk mengatasi krisis listrik di daerahnya masing-masing. ‘’Semuanya sudah ada kepastian. Selain itu kita juga berharap April atau Juni mendatang ada distribusi dari pembangkit di Sumatera Utara yang mencapai 60-70 MW. Dengan tambahan ini Riau akan sedikit tertolong akibat defisit listrik,’’ terang Gubernur Riau HM Rusli Zainal wartawan kemarin di Pekanbaru.

    Selain dari kepastian akan masuknya pembangkit tersebut, Gubri juga meminta PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau (WRKR) untuk menginventarisasi keperluan listrik Riau. Hal ini ditunjukkan dengan jangan hanya membangun pembangkit tanpa ada pembangunan transmisi yang mengakibatkan distribusi listrik tidak merata.

    Hal ini juga dilakukan guna mengantisipasi tujuan pemerataan listrik negara untuk masyarakat. Jika hal ini tidak diperhatikan, takutnya nanti listrik di Riau ini akan menyimpang dan dikhususkan untuk keperluan Industri bukan masyarakat yang berada di wilayah terpencil.

    ‘’Ke depan, kita harapkan PLN jangan hanya fokus pada pembangkit tanpa ada transmisi. Yang jelas, transminsi itu yang akan mendistribusikan listrik hingga ke pelosok Riau. Artinya, pembangkit di Riau harus digunakan untuk memenuhi keperluan listrik di Riau,’’ harapnya.

    Sebelumnya pada Rabu (10/3) malam Gubri bertemu dengan General Manager (GM) PLN WRKR Oman Soemantri di Kantor Gubernur Riau. Selain silaturahmi, kedua belah pihak juga membicarakan tentang program untuk mengatasi krisis listrik di Riau di masa datang.

    Sementara itu, menurut Menejer SDM dan Humas PLN WRKR Suwandi Siregar, Riau juga mendapat pasokan listrik 60 MW dari sistem interkonesitas yang berasal dari sejumlah pembangkit di Sumatera Utara. "Pada intinya, kami akan terus mengupayakan banyak hal untuk bisa mencukupi kebutuhan listrik di Riau," ujarnya.***(mad)



    0 komentar: Dipasok 60 MW dari Sumut dan Juni Operasikan Pembangkit 25 MW

    Posting Komentar