• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Hipmi Dirikan Lembaga Sertifikasi Jasa Konstruksi dan Properti

    Sabtu, Maret 27, 2010 Pekanbaru Properti
    PEKANBARU (RP)- Sebagai upaya untuk berperan aktif dalam memudahkan langkah pengembangan dan kemajuan usaha anggota, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mendirikan Lembaga Sertifikasi Jasa Konstruksi dan Properti di Riau.


    “Ini adalah bagian dari proses Hipmi untuk memudahkan anggotanya dalam menjalankan usahanya, terutama usaha yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi dan properti untuk mendapatkan sertifikasi usaha,” ungkap Ketua Umum Hipmi Riau Mohd Hasbi SE kepada Riau Pos, Selasa (23/3).

    Hipmi menilai, hampir 70 persen anggotanya bergerak di bidang jasa konstruksi dan properti, sehingga untuk memudahkan angggotanya Hipmi telah membentuk lembaga tersebut di tingkat pusat, dan dalam waktu dekat akan dibentuk di Riau dan seluruh Provinsi di Indonesia.

    “Kami akan berupaya untuk menekan biaya sertifikasi seminimal mungkin, karena kami menyadari pengusaha di Hipmi merupakan pengusaha pemula, sehingga sertifikasi bukanlah kendala bagi anggota Hipmi dalam menjalankan usaha,” ujar Hasbi. Saat ini, proses pembentukan baik tingkat pusat maupun provinsi tengah berjalan. Ditargetkan awal April sudah operasional.

    “Kepengurusan sudah kami bentuk, ketua umum sebagai pembina dan menunjuk ketua pelaksana sebagai person yang bertanggung jawab menjalankan LSJKP Hipmi Riau,” kata Hasbi lagi. Dalam lembaga tersebut juga melibatkan tim ahli dam profesional untuk memverifikasi usaha dalam mendapatkan sertifikat. “Kami juga tentu konsen terhadap kualitas sertifikasi Hipmi. Untuk itu, kami juga melibatkan tim ahli yang profesional di bidangnya,” kata dia.

    Untuk LSJKP, Hipmi Riau saat ini tengah menunggu SK dari pusat. Setelah itu akan operasional. “Jika sudah bisa jalan, kami tentu akan mengenalkan lembaga ini kepada stake holder dan pemerintah daerah serta kepada rekan-rekan di dunia usaha di luar anggota Hipmi,” katanya.

    Hasbi tidak menyangkal dengan didirikannya lembaga seritifikasi milik Hipmi ini akan menambah daftar lembaga sertifikasi di Riau dan mungkin akan terjadi persaingan antar lembaga. “Itu mungkin saja terjadi, namun demikian tujuan kami adalah membantu anggota dengan biaya yang murah dan proses asistensi yang baik, sehingga kualitas sertifikasi dari Hipmi dapat kami pertanggungjawabkan,” tegas Hasbi.


    0 komentar: Hipmi Dirikan Lembaga Sertifikasi Jasa Konstruksi dan Properti

    Posting Komentar