• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Menpera Minta Pengembang Pertahankan Harga Rumah

    Selasa, Maret 23, 2010 Pekanbaru Properti
    JAKARTA (RP) - Desakan Real Estate Indonesia (REI) agar harga rumah dinaikkan terkait dengan rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) sebesar 15 persen pada April mendatang, dinilai terlalu dini. Hal itu dikarenakan kenaikannya tidak secara keseluruhan, yakni untuk daya listrik 450 dan 900 watt saja.

    Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera), Suharso Mo-noarfa, menyatakan bahwa pihaknya akan akan berupaya meminta ke Menteri ESDM agar daya listrik 900 watt tidak dinaikkan. “Karena dengan kenaikan ini yang terkena dampaknya justru konsumen,” kata Suharso Mo-noarfa di kantornya, Jumat (19/3).

    Menteri asal PPP itu justru mengaku heran jika REI menghubung-hubungkan kenaikan TDL dengan harga perumahan. “Saya tidak tahu apa yang mereka kaitkan dengan kenaikan TDL ini. Apakah karena akan memasukkan listrik di wilayah perumahan, atau persoalan bahan baku?” ucapnya.

    Suharso menegaskan, bahwa untuk rumah dengan listrik berkapasitas 450 watt tidak akan ada kenaikan. Sedangkan rumah dengan daya listrik 900 watt, saat ini sedang diupayakan harganya tidak naik. “Saya pikir pengembang kita banyak yang membangun perumahan di bawah 900 watt. Jadi, tidak ada alasan untuk menaikkan harga,” katanya.

    Sebelumnya Suharso juga menyatakan, pemerintah tidak akan menaikkan harga perumahan untuk kalangan masyarakat berpenghasilan menengah (MBM), sekalipun TDL bakal naik. Dikatakan Menpera, rencana kenaikan TDL sebesar 15 persen pada April mendatang tidak akan memukul sektor properti secara keseluruhan. Sebab, kenaikan TDL hanya diperuntukkan bagi properti yang memiliki KVA tertentu. Yaitu properti atau perumahan yang memiliki KVA di atas 900 KVA. ”Saya rasa rencana kenaikan TDL untuk sementara tidak berdampak pada sektor properti,” ujar Menpera.

    Karenanya dia berharap para pengembang tetap membangun perumahan bagi MBM dan ma-syarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebab, dua sektor perumahan itu tidak mengalami kenaikan TDL.(esy/jpnn)


    0 komentar: Menpera Minta Pengembang Pertahankan Harga Rumah

    Posting Komentar