• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    REI dan Para Pengembang Demo, Tolak Konsuil

    Kamis, April 01, 2010 Pekanbaru Properti
    Kedatangan Ketua Dewan Konsuil Pusat Tunggono di Hotel Pangeran memicu demo. REI dan pengembang menolak keberadaan lembaga ini karena dianggap mempersulit.

    Riauterkini-PEKANBARU- Sedikitnya 300 massa yang merupakan gabugan dari Reel Estate Indonesia (REI) Riau, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau, Asosiai Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) dan kelompok pengembang lainnya menggelar demo di depan Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (31/3/10). Aksi ini dalam untuk menyuarakan penolakan terhadap keberadaan Komite Keselamatan untuk Instalasi Listrik (Konsuil) menyusul kedatanan Ketua Dewan Konsuil Pusat Tunggono yang melakukan pertemuan dengan PT PLN di hotel tersebut.

    Keberadaan pengunjuk rasa dalam jumlah yang cukup besar menyebabkan arus lalu-lintas di Jalan Jendral Sudirman, depan Hotel Pangeran tersendat. Polisi melakukan pagar betis, agar massa tidak terus ke tengah jalan.

    Menurut Koordinator Lapangan aksi Sumardi, keberadaan Konsuil harus ditolak karena tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang. Selain itu, Konsuil menempatkan masyarakat pengguna listrik sebagai obyek, padahal masyarakat sekedar penggunan, yang memasang jaringan atau instalasi listrik adalah perusahaan jasa.

    Lebih dari itu, Sumardi mengatakan, keberadaan Konsuil menjadi ancaman serius bagi kelangsungan upaya penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat. Saat ini ada ribuan rumah baru yang tak bisa dialiri listrik karena Konsuil tak kunjung mengeluarkan persetujuan.

    Sementara itu Tunggono yang berada dalam hotel menanggapi aksi penolakkan lembaganya. Menurutnya, kedatangannya ke Pekanbaru dalam rangka mensinergikan tugas dan kewenangan Konsuil dengan pihak terkait, seperti PLN dan pengembang. “Justru dalam pertemuan inilah semestinya kita bisa menyamakan presepsi terhadap hal-hal yang selama ini masih menjadi perbendaan antara Konsuil dengan pihak terkait, seperti PLN dan rekan-rekan pengembang dari REI atau lainnya,” ujarnya kepada wartawan.

    Selain itu, Tunggono mengatakan, keberadaan Konsuil adalah dalam rangka memberikan jaminan kepada masyarakat pengguna listrik agar mendapatkan layanan pemasangan jaringan yang standar. “Jadi kami untuk melindungi konsumen listrik. Bukan untuk mepersulit,” tegasnya.

    Sampai saat ini unjuk rasa ratusan massa tersebut masih berlanjut. Sementara pertemuan antara Konsuil dan PLN belum berlangsung.***(mad/tam)


    0 komentar: REI dan Para Pengembang Demo, Tolak Konsuil

    Posting Komentar