• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Investor Belanda Tarik Investasinya di PDAM Tirta Siak

    Jumat, April 02, 2010 Pekanbaru Properti
    Buruknya kinerja menejemen PDAM Tirta Siak membuat investor asal Belanda kehilangan kepercayaan. Investasinya pun ditarik.

    Riauterkini-PEKANBARU- Investor Belanda yang menjadi investor di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru, tiba-tiba memutuskan kerjasamanya dengan PDAM Tirta Siak yang selama tujuh terjalin, dimulai dari tahun 2003. Pemutusan kerjasama tersebut disebabkan, investor Belanda menganggap PT Tirta Siak belum optimal dalam menjalankan bisnis air minum tersebut, bahkan di nilai selama kerjasam tujuh tahun masih bersifat jalan ditempat. Disinyalir juga dengan adanya perpindahan Derektur Utama (Dirut) Tirta Siak Abdi Sucipta, yang mengesankan belum mandirinya PT Tirta Siak, manjadikan salah satu pertimbangan bagi investor Belanda untuk memutuskan kerjasamanya secara sepihak

    Meskipun investor Belanda sudah bertemu dengan pihak Pemko maupun pihak PDAM Tirta Siak, dan menyatakan niat untuk memutuskan kerjasamanya, namun Pemko belum mau menyepakati secara utuh, hal itu dikarenakan, pihak investor Belanda menuntut ganti rugi atas investasinya kepada Pemko, investor Belanda juga meminta kepada Pemko untuk mengembalikan semua uang investasinya yang selama ini telah ditanamkan kepada PDAM Tirta Siak. Namun pihak pemko tidak memberikan respon terhadap permasalahan dana investasi, karena Pemko merasa dalam hal ini tidak bersangkutan, dengan berdalih pihak yang harus bertanggung jawab penuh adalah PDAM Tirta Siak, yang menjadi subjek kerjasama dengan investor Belanda.

    Seketaris Kota (Sekko) Yusman Amin jum’at (26/3/10) mengatkan, “ Beberapa waktu yang lalu kita kedatangan perwakilan investor Belanda, dimana pada pertemuan itu investor Belanda mau memutuskan kerjasamanya dengan PDAM Tirta Siak, selain itu mereka meminta kepada Pemko untuk membayar keseluruhan dana yang selama ini meraka investasikan pada PT Tirta Siak, namun kita tidak bisa memenuhinya karena masalah ini bukan tanggungjawab Pemko, “ terang Yusman.

    Lebih lanjuta lagi Yusman mengatkan, jika Pemko tetap tidak bersedia memenuhi permitaan investor Belanda karena menurutnya, permasalahan hutang piutang ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab PDAM Tirta Siak yang telah menjadi mitra kerjasama dengan investor Belanda, “ jika investor Belanda tetap bersekeras mentut Pemko atas ganti rugi, kita siap akan naik banding, melalui proses hukum, “ jelasnya lagi.***(yunk)


    0 komentar: Investor Belanda Tarik Investasinya di PDAM Tirta Siak

    Posting Komentar