• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Tempat Rekreasi Pekanbaru Kebanjiran Berkah Lebaran

    Rabu, September 23, 2009 Pekanbaru Properti
    Seluruh tempat rekreasi di Pekanbaru mengalami ledakan pengunjung hari kedua Lebaran. Kebanyakan pengunjung dari luar kota.

    Riauterkini-PEKANBARU- Hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah, Senin (21/9/09) menjadi berkah luar biasa bagi seluruh tempat rekreasi yang ada di Pekanbaru, seperti Taman Hiburan Kaca Mayang, Alam Mayang, Kebun Binatang Kasangkulim dan Dana Buatan Rumbai. Ribuan warga berduyun-duyun membawa keluarganya untuk berekreasi menikmati sejumlah wahana yang tersedia.

    Misalnya di Taman Hiburan Kaca Mayang di Jalan Jendral Sudirman. Taman rekreasi yang pada hari biasa sepi nihil pengunjung, mulai Idul Fitri kemarin kebanjiran pengunjung. Hari ini menjadi puncak pengunjung dengan total 4.500 pengunjung yang membeli karcis masuk seharga Rp 1.500 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak.

    “Hari ini pengunjung kami mengalami lonjakan sangat tinggi. Lebih seratus persen dibandingkan kemarin,” ujar Menejer Kaca Mayang Syafriadi kepada riauterkini di sela-sela kesibukannya mengawasi ribuan pengunjung.

    Dijelaskan Syafriadi, pihak Kaca Mayang sudah mempersiapkan terjadinya lonjakkan kunjungan warga pada Idul Fitri kali ini. Salah satunya dengan menambah wahana, berupa kolam renang dewasa dan mobil pacu berbaterai.

    Situasi banjir pengunjung, lanjut Syafriadi diperkirakan masih berlanjut sampai dua hari ke depan. “Perkiraan kami sampai dua hari lagi jumlah pengunjung masih seperti ini. Membludak,” tegasnya.

    Di Kaca Mayang wahana paling diminati pengunjung adalah kolam renang dan komedi putar raksasa. Dari pantauan riauterkini untuk bisa naik komedi putar raksasa pengunjung harus rela antri sekitar satu jam.

    Kondisi serupa juga terjadi di Taman Rekreasi Alam Mayang, Kebun Binatang Kasang Kulim dan Danau Buatan di Rumbai. Terjadi antria panjang untuk masuk ke ketiga tempat rekreasi tersebut.

    Sayangnya tidak seluruh pengelola tempat rekreasi yang profesional menyikapi pembludaknya pengunjung. Seperti di Kebun Binatang Kasang Kulim, situasi pengunjung membludak justru dimanfaatkan untuk menekan pengunjung dengan menetapkan tarif parkir sepeda motor sampai Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

    Berdasarkan pengamatan riauterkini di sejumlah tempat rekreasi, maayoritas pengunjung berasal dari luar Pekanbaru. Mereka datang berombongan, bahkan banyak yang menggunakan truk bak terbuka.***(mad/yunk)

    url:http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=26059

    0 komentar: Tempat Rekreasi Pekanbaru Kebanjiran Berkah Lebaran

    Posting Komentar