• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Mulai 2010 Nihil Pemadaman Listrik di Pekanbaru

    Kamis, September 17, 2009 Pekanbaru Properti
    Satu lagi kabar gembira bagi pelanggan PLN di Pekanbaru. Direktur PLN Luar Jawa-Bali Murtaqi Syamsudin menjamin mulai 2010 tidak ada pemadaman listrik.

    Riauterkini-PEKANBARU- Sebuah komitmen positif dilontarkan Pelaksana Harian (Plh) Direktur Perusahaan Listrik Negara (PLN) Luar Jawa-Bali Murtaqi Syamsudin dalam rangka mengatasi krisis listrik di Riau, khususnya Pekanbaru. Ia bernjanji mulai 2010 tidak ada lagi pemadaman listrik berkala, seperti yang terjadi saat ini di Pekanbaru.


    “Untuk tahap awal Pekanbaru dulu, belum bisa Riau secara keseluruhan, tetapi kita sedang menuju ke sana,” ujarnya dalam wawancara dengan sejumlah wartawan, termasuk riauterkini di VIP Room Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat (10/9/09).

    Dijelaskan Murtaqi yang didampingi Gubernur Riau M Rusli Zainal, Kadis Pertambangan dan Energi Riau Abdul Lafiz dan General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) Robert A Aritonang, kedatangannya ke Pekanbaru dalam rangka mewujudkan tekad menghilangkan pemadaman lsitrik berkala di Pekanbaru khususnya dan Riau secara umum. “Kami datang hari ini dalam rangka mencarikan solusi atas krisis listrik yang terjadi di sini,” tukasnya.

    Untuk mewujudkan janji tersebut, Murtaqi memaparkan sejumlah perkembangan menggembirakan. Pertama terkait adanya komitmen baru antara PLN dengan PT.Kalila untuk penambahan pasokan gas bagi PLTU Teluk Lembu, Sungai Siak, Pekanbaru. “Karena ada jaminan tambahan pasokan, kita akan segera tambah pembangkit di Teluk Lembu,” jelasnya.

    Lebih lanjut Murtaqi menjelaskan, untuk bisa membuat listrik di Pekanbaru menyala terus dengan menstabilkan neraca daya, minimal dibutuhkan tambahan 40 megawatt. Kebutuhan sebanyak itu, selain dipasok dari tambahan turbin di PLTU Teluk Lembu juga ada pasokan dari sistem interkoneksitas Sumatera bagian Utara.

    “Kondisi pembangkitan listrik di Sumatera bagian Utara sudah stabil dan dari sana siap memberikan pasokan. Karena itu hari ini, berkumpul semua General Manager PLN se-Sumatera, mereka semua siap menundukung mengatansi krisis listrik di Riau,” tegasnya.

    Meskipun demikian, Murtaqi belum berani menjami seratus persen rencana ini berjalan sebagaimana diharap, mengingat faktor alam juga bisa menjadi kendala. “Kalau secara teknis, kita telah merancang untuk mengihilangkan pemadaman listrik di Pekanbaru, tetapi kalau terjadi hal-hal di luar kendali, tentu lain bersoalannya,” demikian penjelasan Murtaqi.

    Janji Murtaqi tersebut disambut positif Gubernur Riau M Rusli Zainal. "Kita siap mendukung rencana PLN agar mulai 2010 mendatang di Pekanbaru tidak ada pemadaman listrik. Selanjutnya, kondisi stabil kebutuhan listrik juga bisa dilakukan di seluruh daerah di Riau," ujarnya dalam kesempatan tersebut.***(mad)

    url:http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=25941

    0 komentar: Mulai 2010 Nihil Pemadaman Listrik di Pekanbaru

    Posting Komentar