• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Jamsostek Realisasikan Kredit Uang Muka Perumahan Rp 9 Miliar

    Selasa, Oktober 20, 2009 Pekanbaru Properti
    Tingginya permintaan pekerja akan kepemilikan rumah, Jamsostek menyisihkan sebagian keuntungannya untuk dipinjamkan pada pekerja anggota Jamsostek sebagai uang muka kredir perumahan.

    Riauterkini-PEKANBARU-Kabid Program Khusus Jamsostek Riau Wilayah I Nurdiansyah kepada Riauterkini Senin (19/10/09) mengatakan bahwa tahun 2010, Jamsostek menargetkan pengucuran Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) sebanyak 1000 rumah. target tersebut ditetapkan karena tingginya permintaan masyarakat untuk kepemilikan rumah.

    Katanya, kebutuhan pekerja anggota Jamsostek terhadap perumahan cukup tinggi. Permintaan akan kredit perumahan meningkat tiap tahun. Untuk tahun ini saja jumlah permintaan sudah melebihi target. Jumlah target hanya 150 orang. Namun baru di triwulan III, permintaan sudah mencapai 233 orang.

    “Kita meminjamkan dana hanya untuk uang muka saja. Khusus untuk rumah siap huni tipe 36 plafondnya Rp 15 juta dengan jangka waktu 5 tahun. Angsuran untuk uang muka tersebut sebesar Rp 280-an ribu perbulannya dengan suku bunga flat sebesar 3 persen," terangnya.

    Katanya, pinjaman uang muka perumahan yang diberikan kepada anggota Jamsostek dengan rekomendasi perusahaan tempatnya bekerja dan belum memiliki rumah. Pinjaman tersebut adalah pinjaman lunak pada pekerja yang sudah menjadi anggota Jamsostek selama 1 tahun.

    Persyaratannya adalah rekomendasi dari REI atau Apeksi. Serta melampirkan bukti akad bahwa yang bersangkutan telah mengambil rumah.***(H-we)

    url:http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=26413


    0 komentar: Jamsostek Realisasikan Kredit Uang Muka Perumahan Rp 9 Miliar

    Posting Komentar