• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Gandeng PT BMMP, Pemprov Bangun Hotel dan Mal di MTQ

    Kamis, Desember 08, 2011 Pekanbaru Properti
    Pemprov Riau bakal membangun hotel, mal, sarana olahraga dan wisata di Komplek Purna MTQ. Adalah PT BMMP yang digandeng menggarap proyek senilai Rp 1,1 triliun tersebut.

    Riauterkini-PEKANBARU- Setelah bertahun-tahun terkesan dibiarkan tidak produktif, Pemprov Riau akan memanfaatkan sebagian Komplek Purna MTQ untuk membangun kawasan bisnis terpadu. Di lokasi yang menempati areal 35.000 meterpersegi akan dibangun hotel berbintang dengan gedung 16 lantai, mal, sarana olahraga, seperti biliar dan bolling serta tempat wisata.

    Kepastian pembangunan kawasan Purna MTQ tersebut dibenarkan Gubernur Riau M Rusli Zainal usai melakukan pertemuan dengan Forum Pemimpin Redaksi di kediamannya, Rabu (7/12/11).

    "Untuk membangun kawasan MTQ kita tidak menggunakan dana APBD, tetapi murni pihak swasta," ujarnya kepada sejumlah wartawan.


    Penjelasan lebih detail disampaikan Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau Kasmianto saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya. Menurut Kasmianto, untuk merealisasikan pembangunan kawasan bisnis di Purma MTQ, Pemprov Riau menggandeng PT Bangun Megah Mandiri Propertindo (BMMP), sebuah pengembang dari Jakarta dengan nilai investasi sebesar Rp 1,1 triliun. 

    "Dari total 14 hektar kawasan MTQ, hanya 35.000 meterpersegi yang akan digunakan untuk lokasi kawasan bisnis. Di sana nanti dibangun hotel, mal, veneu bolling dan biliar," papar Kasmianto.

    Untuk kerjasama dengan PT BMMP, lanjut Kasmianto, Pemprov Riau mendapat dua keuntungan. Pertama mendapatkan pembayaran sebesar Rp 70 miliar dan kedua, setelah 30 tahun kemudian, seluruh bangunan akan dilepas PT BMMP untuk menjadi milik Pemprov Riau.

    "Nanti setelah 30 tahun, seluruh bangunan, mulai dari hotel hingga mal akan diserahkan menjadi milik kita (Pemprov Riau.red)," tuturnya.

    Untuk meralisasikan rencana pembangunan tersebut, akan dilakukan penandatangan kesepatan pada 16 Desember mendatang. Meski demikian, pihak PT BMMP sudah mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada Walikota Pekanbaru tertanggal 5 Desember mendatang dan langsung ditandatangani Dirut PT BMMP Budi Hartono.***(mad)

    0 komentar: Gandeng PT BMMP, Pemprov Bangun Hotel dan Mal di MTQ

    Posting Komentar