• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    PLN Terapkan Pembayaran Online

    Jumat, Oktober 08, 2010 Pekanbaru Properti
    PEKANBARU (RP) - Mulai Selasa (5/10) lalu, pembayaran tagihan listrik secara online sudah dapat dilakukan di 31 outlet se-Kota Pekanbaru. Ke depan, layanan yang sama juga akan dirasakan masyarakat Dumai, Tembilahan, dan Tanjungpinang.

    Untuk mengetahui jumlah tagihan listrik, masyarakat cukup membawa rekening tagihan listrik lama dan datang ke kantor pos. Tidak lebih dari tiga detik, jumlah tagihan langsung diketahui dan bisa dibayarkan pelanggan.


    Kepala Perwakilan Divisi Regional II (Representatif Office) PT Pos Indonesia (Persero) Pekanbaru, Wawan Irawan mengatakan bahwa saat inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat agar tidak lagi membayar tagihan listrik dengan antrean panjang di beberapa tempat yang telah ditentukan.


    ‘’Dengan adanya outlet pembayaran tagihan listrik di kantor pos, maka tagihan listrik dapat dibayar dimanapun pelanggan berada dengan mendatangi kantor pos terdekat, inilah unggulnya sistem online,’’ ujar Wawan.

    Kepala Divisi Regional II PT Pos Indonesia Persero Sumbar Riau Kepri, Bambang Irian mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap pembayaran rekening listrik online ini sangat bagus. Dari pengalaman pemasangan outlet di kantor pos yang ada di Padang dan Batam maka Bambang sangat yakin program ini akan diterima dengan baik dan menguntungkan masyarakat.

    Saat ditanyakan apakah ada tambahan biaya dengan membayar secara online, Bambang mengatakan memang ada penambahan sebesar Rp1.900 saja. ‘’Kita hanya mengenakan biaya tambahan kepada pelanggan PLN sebesar Rp1.900 saja,’’ ujar Bambang.

    General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Oman Sumantri mengatakan memang dengan sistem yang baru ini pelanggan dikenakan penambahan biaya. Hal tersebut disebabkan adanya pemakaian jaringan, pembelian server dan membuat outlet di setiap kantor pos.

    ‘’Memang ada kenaikan biaya, karena pelayanan ini akan lebih baik dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Dengan kemudahan tersebut, pelanggan akan merasakan kenyamanan dan bisa membayar disemua kantor pos se-Indonesia,’’ ujar Oman.(rul)

    0 komentar: PLN Terapkan Pembayaran Online

    Posting Komentar