• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    27.071 Sambungan Baru PLN

    Sabtu, Oktober 09, 2010 Pekanbaru Properti
    Sebanyak 27.071 calon pelanggan PLN di Provinsi Riau akan mendapat sambungan listrik baru. Ini merupakan bagian dari realisasi program nasional pemasangan listrik sejuta pelanggan di seluruh Indonesia.

    Secara keseluruhan, PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) akan merealisasikan 32.000 satuan sambungan baru hingga akhir Oktober ini, dimana sebanyak 27.071 sambungan untuk Provinsi Riau dan 4.929 untuk Provinsi Kepulauan Riau.

    Menurut Deputi Humas PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Delvis Bustami, PLN akan mengusahakan dan menggesa pemasangan di 32 ribu pelanggan pada 27 Oktober mendatang, PLN akan mengadakan seremoni untuk pemasangan sejuta listrik pada calon pelanggan ini di seluruh Indonesia.


    ‘’Pemasangan listrik rumah tangga ini dengan daya berkisar dari 450 watt sampai 2.200 watt di seluruh Indonesia. Di Riau kita usahakan selesai pada akhir Oktober,’’ ujar Delvis.

    Selanjutnya dikatakan juga oleh Delvis, bahwa dengan dipasangnya 32 ribu pelanggan tersebut maka jaringan interkoneksi Riau tidak akan bermasalah karena pemadaman masih nol. ‘’Saat semua terpasang maka tetap tidak ada kendala ataupun masalah karena pemadaman masih nol,’’ kata Delvis.

    Dari keterangan yang dihimpun Riau Pos, di PLN Cabang Pekanbaru dilakukan pemasangan aliran listrik pada terhadap 13.453 pelanggan. Untuk Cabang Dumai juga dilakukan sebanyak 10.212 pelanggan dan di Rengat pada 3.406 pelanggan. Sementara untuk Wilayah Kepulauan Riau dipasang aliran listrik pada 4.929 calon pelanggan sehingga jumlah semuanya adalah 32 ribu pelanggan.

    PLTU 2x100 MW
    Sementara realisasi pembangunan proyek PLTU 2x100 MW Tenayanraya digesa untuk diselesaikan. Saat ini proses penyeleksian perusahaan yang akan melaksanakan pembangunan PLTU hampir selesai. Konsorsium pelaksana perusahan ini akan menandatangani kontrak pada awal November mendatang.

    Saat ditanya bagaimana penyelesaian lahan seluas 40 hektare di Tenayanraya yang akan dijadikan tapak pembangunan proyek tersebut, menurut Delvis pihak PLN sudah meminta untuk diselesaikan secepatnya, ‘’Kalau dari kami, tentunya pelaksanaan lelang tender sudah hampir selesai, dengan begitu seharusnya pembersihan lahan juga harus seiring dilakukan oleh Pemko Pekanbaru,’’ ungkap Delvis.

    Tapi disampaikan juga oleh Delvis bahwa dia mendapatkan kabar dari staf PLN yang baru pulang dari Tenayanraya bahwa sudah ada pengerjaan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru. 

    ‘’Kabarnya, dari anggota kami yang baru pulang dari Tenayan ada eskavator PU sedang menggali parit keliling. Bagian selatan sudah seleai sekitar lebih kurang sepanjang 400 meter,’’ ujar Delvis.

    Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi saat dikonfirmasi Riau Pos, Kamis (7/10) menyebutkan lahan Tenayan yang dijadikan tempat pembangunan PLTU 2x100 saat ini sudah dikerahkan beberapa alat berat untuk memulai pengerjaannya.

    ‘’Kemarin Rabu (6/10) kita sudah kerahkan beberapa alat berat untuk memulai pengerjaan pembersihan, dan fokus sekarang itu menggali parit. Yang pasti sudah mulai dikerjakan,’’ katanya.(rul/lim/gus/izl)

    0 komentar: 27.071 Sambungan Baru PLN

    Posting Komentar