• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Hanya Bayar Angsuran Rp 575 ribu, Masyarakat Sudah Bisa Miliki Rumah Sendiri

    Minggu, Maret 11, 2012 Pekanbaru Properti
    TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA-Kabar gembira datang bagi masyarakat yang berniat memiliki rumah dengan harga murah. Kementerian Perumahan Rakyat(Kemenpera) memiliki kebijakan kepemilikan rumah hanya dengan membayar angsuran Rp 575.000.

    Keputusan tersebut dikhususkan bagi mereka masyarakat yang berpenghasilan rendah.

    "Masyarakat dapat memiliki rumah dengan KPR FLPP yang suku bunganya tetap yakni 7,5 persen. Angsuran per bulan hanya Rp 575.000 untuk harga rumah Rp 70 juta," ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Jakarta, Selasa (6/3/2012).



    Masyarakat kata Djan Faridz dapat memanfaatkan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dilaksanakan oleh Kemenpera bersama dengan sejumlah bank BUMN.

    Lebih lanjut Djan Faridz menjelaskan pihaknya akan terus berupaya membantu masyarakat miskin untuk memiliki rumah yang layak huni.

    Melalui kebijakan FLPP, pada tahun 2012 ini Kemenpera berhasil menurunkan suku bunga yang tadinya 8,15 sampai 9,95 persen menjadi 7,5 persen saja. Adanya penurunan suku bunga KPR FLPP tersebut, angsuran yang harus dibayar oleh masyarakat dapat diturunkan dari Rp 625.000 menjadi Rp 575.000.

    Politisi Partai Persatuan Pembangunan(PPP) ini menambahkan hingga 5 Maret 2012 Kemenpera telah berhasil menggandeng lima bank swasta nasional untuk menyalurkan FLPP ini.

    "Kelima bank tersebut antara lain BNI, Mandiri, BTN, BRI dan BRI Syariah," imbuhnya.

    Kemenpera dalam kegiatan Sosialisasi ini juga menunjukkan prototipe rumah murah yang harganya hanya sekitar Rp 25 juta. Prototipe rumah murah ini diharapkan juga bisa menjadi solusi pembangunan rumah yang harganya terjangkau bagi masyarakat miskin di Indonesia.

    Ke depan, Kemenpera mengusahakan pula kenaikan harga rumah sebagai langkah antisipasi kenaikan harga BBM. Saat ini, Kemenpera tengah mengajukan kenaikan harga rumah sejahtera tapak ke Kementerian Keuangan. 

    "Kami akan mengupayakan agar harga rumah yang bebas PPN bisa naik yakni Rp 70 juta ke atas,"katanya.(*)

    0 komentar: Hanya Bayar Angsuran Rp 575 ribu, Masyarakat Sudah Bisa Miliki Rumah Sendiri

    Posting Komentar