• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Kemenpera Bangun Rusunawa Pekerja di Pekanbaru

    Minggu, Juni 26, 2011 Pekanbaru Properti
    PEKANBARU-Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) pada tahun ini akan membangun 3 blok Rumah susun sewa (Rusunawa) untuk pekerja dengan kapasitas sebanyak 270 rumah. Bangunan tersebut akan dibangun di kawasan yang berada di belakang Kantor DPRD Riau. Untuk pembangunannya, Kemenpera telah menyediakan anggaran sebesar Rp36 miliar yang berasal dari APBN.

    Menurut Kabid Pemukiman Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau, Ir Armansyah, anggaran pembangunan rusunawa murni berasal dari Kemenpera dengan menggunakan sistem multiyears. Sedangkan Dinas PU Riau sifatnya hanya koordinasi saja.

    "PPK-nya juga berasal dari sana, ini bukan proyek Dinas PU melainkan turun ke provinsi dalam bentuk program. Semuanya yang melaksanakan pembangunan Kemenpera," ujarnya, Jumat (4/2).


    Saat ini, proses pembangunannya sedang dalam tahap pancang pondasi. Diperkirakan, pembangunan Rusunawa tersebut selesai Maret 2012 mendatang. Begitu pembangunannya selesai, untuk sementara gedung itu akan digunakan untuk menampung atlet selama PON berlangsung.
    "Itu untuk selama PON saja, begitu PON selesai nanti barulah kita sewakan kepada para karyawan atau pekerja yang memegang kartu Jamsostek," ujarnya. 
    Selain Rusunawa pekerja, Kemenpera juga membantu pembangunan rumah untuk masyarakat miskin yang tersebar di Riau sebanyak 150 unit. 
    Hal senada dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Riau, Lukman Mat. Dikatakan, Kemenpera bekerjasama dengan Jamsostek membangun sebanyak 300 unit rumah yang diperuntukkan bagi para pekerja di Riau.

    Nantinya, rumah itu dapat dimiliki pekerja dengan sistem membayar angsuran, sedangkan uang mukanya dibantu Jamsostek sebesar Rp20 juta. "Kita berbeda dengan Rusunawa, rumah yang dibangun untuk dimiliki karyawan dengan sistem angsuran," terangnya.


    sumber : http://www.riaumandiri.net/

    0 komentar: Kemenpera Bangun Rusunawa Pekerja di Pekanbaru

    Posting Komentar