• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Dana Rp 90,8 Miliar untuk Perbaiki Kualitas 10.000 Rumah

    Rabu, Juni 09, 2010 Pekanbaru Properti
    JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) berencana menyalurkan dana Rp90,8 miliar melalui program Peningkatan Kualitas Kampung (PKK) untuk membantu peningkatan kualitas rumah dan prasarana, sarana dan utilitasi (PSU) sekitar 10.000 unit rumah di seluruh Indonesia. "Kami akan menyalurkan sekitar Rp90,8 miliar untuk program Peningkatan Kualitas Kampung," ujar Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera), Suharso Monoarfa didampingi oleh Deputi Perumahan Swadaya, Kriya Arsjah kepada pers usai membuka kegiatan Lokakarya Penanganan Peningkatan Kualitas Kampung Menuju Kampung Layak Huni yang diselenggarakan oleh Kedeputian Perumahan Swadaya di Jakarta, Senin. Kegiatan lokakarya tersebut diikuti oleh kementerian atau lembaga terkait, perwakilan dari sejumlah pemerintah daerah dan provinsi, kalangan perguruan tinggi serta pemerhati bidang penanganan perumahan dan permukiman. 

    Menpera menjelaskan, jumlah anggaran dana yang akan disalurkan kepada pemerintah daerah itu sebenarnya belum mencukupi mengingat kebutuhan program yang cukup banyak. Namun demikian, untuk 2010 ini setidaknya Kemenpera akan menganggarkan dana sebanyak Rp 90,8 M itu untuk 10.000 unit rumah. Untuk satu unit rumah, kata Menpera, Kemenpera akan memberikan dana sebanyak Rp5 juta serta bantuan PSU sekitar Rp4,4 juta. "Sebenarnya dana yang kami belum mencukupi. Jika dilihat dari kebutuhan program sebenarnya kami membutuhkan dana untuk membantu sekitar 27 juta unit rumah yang berada di kawasan kumuh di seluruh Indonesia," katanya.

    Ia juga menjelaskan, bantuan Program Peningkatan Kualitas Kampung ini hanya stimulan kepada Pemda agar bisa membuat kebijakan terkait peningkatan program perumahan di daerah. Dengan demikian, jumlah perumahan dan permukiman kumuh di daerah dapat berkurang. "Kita akan berusaha mendemonstrasikan program ini pada satu kabupaten sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Kemungkinan terbesar program ini akan didemonstrasikan di Kabupaten Bogor," katanya. (ANT)

    0 komentar: Dana Rp 90,8 Miliar untuk Perbaiki Kualitas 10.000 Rumah

    Posting Komentar