• ***************************************************
  • Isi form berikut ini untuk memasarkan properti Anda

    Judul
    Alamat
    LT/LB (m2)
    Lebar Depan (m)
    Posisi/Letak
    Harga (Rp.)
    Spesifikasi Bangunan
    Keterangan Lain
    Foto/Gambar
    Email / No.Telp
    Image Verification
    Please enter the text from the image
    [ Refresh Image ] [ What's This? ]

    Ramadan, Jangan Ada Pemadaman

    Sabtu, Agustus 15, 2009 Pekanbaru Properti

    Lapoaran Mashuri Kurniawan dan Gema Ssetara, Pekanbaru
    Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP meminta General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), untuk membuat laporan tertulis mengenai langkah-langkah atau solusi jangka pendek, dalam mengatasi persoalan listrik di daerah ini.

    Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Setdaprov Riau Zulkarnain Kadir SH MHum, Jumat (14/8) mengungkapkan, terhadap kondisi listrk yang terjadi saat ini, Gubernur HM Rusli Zainal SE MP telah mengirimkan surat dengan Nomor 670/DPE-03/2009/422, kepada GM PLN Wilayah Riau dan Kepri.

    Surat tersebut tertanggal 14 Agustus yang ditujukan ke GM PLN Wialyah Riau mengenai pelayanan ketenagalistrikan di wilayah Riau. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Menteri ESDM, Dirut PT PLN (Persero) Jakarta, Ketua DPRD Provinsi Riau dan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Riau.

    Dikatakannya, sehubungan dengan kondisi ketenagalistrikan di wilayah Riau yang mengalami krisis daya listrik, sehingga terjadinya pemadaman bergilir sampai 12 jam per hari dan telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, perlu antisipasi untuk mengatasi krisis listrik dalam waktu dekat.

    Menurutnya, ada tiga item dari surat yang disampaikan gubernur. Pertama, dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan 1430 hijriah dan perayaan natal tahun 2009 serta tahun baru 2010 perlu dilakukan langkah-langkah jangka pendek untuk mengatasi krisis energi listrik. Sehingga tidak terjadi pemadaman secara bergilir yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah. dan perayaan hari-hari besar keagamaan serta tahun baru.

    Kedua, PLN wilayah Riau dan Kepri agar menindaklanjuti arahan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral pada acara memperingati pencapaian produksi 11 miliar barel minyak bumi oleh PT CPI di Minas pada tanggal 14 April 2009, untuk membantu krisis listrk di Riau dengan melakukan penyewaan pembangkit listrik sebesar 30 MW.

    ‘’Sedangkan yang ketiganya, diminta kepada GM PLN Wilayah Riau dan Kepri untuk menyampaikan laporan tertulis mengenai langkah-langkah atau solusi jangka pendek dalam mengatasi permasalahan tersebut,’’ tutur Zulkarnain Kadir menirukan bunyi surat yang disampaikan gubernur.(izl)

    0 komentar: Ramadan, Jangan Ada Pemadaman

    Posting Komentar